MELATI, EPISODE 1

1
Matahari menyemburat dengan malu-malu, merona merah karna sudah waktunya untuk tenggelam dari megahnya sang langit. Sore ini yang begitu indah seindah perasaan Anez yang sedang berbunga-bunga karna tadi siang tepatnya pukul 14.00 dia bertemu dengan Bagas, dan tidak seperti biasa Bagas mau mengantarkan dia pulang katanya sih sekalian mau pinjem catatan tapi bagi Anez ini adalah anugrah terindah yang Anez rasakan.
Udah satu jam Anez melamun di balkon atas tempat biasa dia dan teman-teman kosnya berkumpul, memang paling asyik nglamunin dia, ups! Astagfirullah…
Kenapa aku jadi mikirin dia ya???
Ya ampun udah jelas-jelas dia suka n kagum dengan prestasinya dan pandai bergaul. Subhanallah emang tuh Bagas. Udah cakep, pinter, cool lagi n anaknya juga bertanggung jawab terbukti waktu dia jadi kating (ketua tingkat) dia sabar banget ngadepin temen-temen yang bawel. Tapi sampai sekarang Anez belum bisa mengontrol pandangan matanya, apalagi kalo Bagas yang lewat. Padahal tiap hari mereka ketemu, so pastinya selalu ada komunikasi diantara mereka. Kebayang kan???
Sambil membentangkan tangannya, Anez menghirup nafas dalam-dalam. Semangat yang sempat menguap kini mulai berkumpul dan membeku kembali terperangkap di jiwanya. Dia bertekad akan sungguh-sungguh mengikuti organisasi ini dan gak akan main-main lagi alias males-malesan cuma nyandang nama aja, tapi sekarang dia udah mulai rajin, ya… minimal nyetor muka deh di forum. Anez bangga banget kepilih jadi bendahara di Organisasi ini, meskipun dalam hatinya dia pengen jadi sekertaris biar bisa deket-deket terus sama ketuanya, yap siapa lagi kalo bukan Bagas.
Setelah sholat magrib jamaah bareng temen-temen kosnya, dia ke kamar Husna, ya seperti biasa buat diajarin baca Al Quran, Anez emang blum lancar baca Al Quran padahal udah hampir 1 tahun dia belajar itu karna dia baru aja masuk Islam (Muallaf). Lumayan sih dia udah hapal 5 surat pendek seperti Al-Fatihah, Al-Ikhlas, An-Nas, Al-Kafirun sama Al-Kautsar dan baca Al Qurannya juga udah sampe Surat Al Maidah, Anez emang cepet pinter diajarinnya tapi dia kadang-kadang masih suka males gitu deh.
Meskipun Anez belum pake jilbab, dia berusaha untuk jadi muslimah yang baik terbukti dia udah gak pake pakaian yang ngetat n pakaiannya juga udah lumayan tertutup n sopan.

About salmahmanis

aku mahasiswa dari fkip uns, sekarang ambil bahasa dan sastra Indonesia.
This entry was posted in cerpen and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s